Blogger news

Konsepsi, Singkatan, dan Daftar Istilah Pada Telepon Selular Anda


A

ACD (Automatic Call Distributor)
Adalah sistem yang menangani lalu lintas panggilan masuk dan keluar pada sebuah station yang tersedia berdasarkan group yang telah ada. Jika semua station sedang sibuk maka sistem akan merekam pesan yang dapat diputar kembali, dan panggilan akan meletakan antrean pesan tersebut hingga station tersedia.

Accessories
Adalah variasi tambahan yang sangat beragam pada suatu peralatan untuk memperluas produktivitas pada telepon mobile anda, termasuk baterai, hand free kit, car kit, casing, kamera dan sabuk klip.

Acoustic Coupler
Adalah sebuah alat pendukung tambahan telepon yang di letakan pada ponsel atau telepon biasa. Alat ini dikoneksikan ke modem, dan modwm akan mengakses jaringan telepon menggunakan alat ini. Akan tetapi, modem-modem modern saat ini telah dapat dikoneksikan secara langsung ke jalur telepon.

ADSL
Adalah kepanjangan dari Asynchronous Digital Subscriber Line yang akan mengubah jalur telepon anda ke koneksi digital.

Airtime
Waktu yang dipantau oleh service provider anda untuk menentukan besar tagihan telepon anda meliputi permintaan panggilan atau penerimaan, SMS, e-mail, dan fax.

All Inclusive
Anda da[at membayar biaya layanan dalam satu tahun didepan sehingga anda akan mendapatkan discount. Kepastian dalam jumlah menit telepon anda dalam satu bulan telah disertakan didalam harga.

A/C
Advance Intelligent Networks, teknologi jaringan telekomunikasi tercanggih saat ini

AMPS
(Advance Mobile Phone Service) adalah sistem telepon mobile analog seluler di Amerika Utara dan Selatan, dan telah digunakan lebih dari 35 negara lain. Sistem ini menggunakan teknologi transmisi FDMA.

Analog
Adalah metode transmisi menggunakan sinyal elektris yang berkrlanjutan, variasi dari amplitudo atau frekuensi akan terjadi untuk merespon perubahan suara, cahaya, posisi, dan lainnya. Metode ini akan mempengaruhi metode transfer dalam unit pengiriman. Data analog ini berwujud gelombang sinus

Analogue
Adalah teknologi lama yang dahulu digunakan pada sistem telepon mobile pada awal-awal perkembangannya. Telepon analog masih digunakan, akan tetapi jaringan-jaringannya telah mencoba beralih ke digital, teknologi yang lebih baru.

ANSI
ANSI graphicks adalah kode pengatur kursor yang digunakan pertama kali pada terminal cerdas VT100. Pada beberapa BBS menggunakan kode ini untuk memperbaiki pengiriman huruf ke program komunikator. ANSI digunakan untuk membentuk huruf, menjadikan huruf lebih hidup dilayar, mengubah warna, dll.

Antena
Adalah peralatan untuk mengirimkan dan menerima sinyal radio. Beberapa ponsel mempunyai antena yang telah built-in.

Archie
Program dan database yang filenya diletakan di internet

Architecture
Adalah pengaturan dan orkestrasi serta interaksi desain dari beberapa bagian menjadi sebuah sistem komunikasi yang lengkap dan kompleks.

ARPANET
Dari singkatan ARPA (Advanced Research Projects Agency) dan network. Adalah jaringan eksperimental pada awal-awal diterapkan

ASCII
American Standard Code of Information Interchange. Standarisasi ini menunjukan 7 bit untuk mempresentasikan semua huruf, baik besar maupun kecil, termasuk angka, tanda baca, dan karakter yang lain.ASCII biasanya menggunakan form 8 bit yang membentuk byte-byte tertentu.

ASCII transfer
Adalah proses saat file teks dikirim secara langsung apa adanya tampa penambahan kode-kode tertentu

AT Command
Adalah intruksi yang dikirimkan ke modem menggunakan permulaan "AT"

ATM (Asynchronous Transfer Mode)
Adalah standar CCITT yang digunakan pada jaringan high-speed[broadband] packet-switched yang beroprasi pada kecepatan transmisi digital di atas 1.544 Mbps. Protokol komunikasi ini menentukan bagaimana membedakan jenis traffic yang ditransformasikan pada paket terstandarisasi yang aka diatur secara seragam di dalam jaringan.

Attendant
Adalah operator konsol PBX atau switchboard telepon.

Auto Reliable
Adalah kemampuan modem untuk digunakan dalan melakukan komunikasi dengan modem yang akan bekerja melakukan pengaturan kontrol kesalahan pada kompresi data


0 Responses So Far: